Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer Taruna TK IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) sejumlah 227 melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (TKJ) mulai pkl. 07.00 s.d. 10.40 Wib, untuk menguji dan mengukur kemampuan serta untuk menjaga kesegaran dan kebugaran Taruna Akademi Militer bertempat di Lapangan Sapta Marga Akmil. Senin (21/06/2021).
Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P Kadepjas (Kepala Depatemen Jasmani) Akmil selaku koordinator kegiatan TKJ menjelaskan bahwa, “Pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani/Samapta yang dilaksanakan oleh seluruh Taruna/Taruni TK IV Akademi Militer ini meliputi Tes Kesegaran Jasmani A, yaitu lari selama 12 menit dan tes kesegaran jasmani B, yaitu : Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, serta Shuttle Run”.
Kadepjas juga mengharapkan melalui TKJ ini dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Taruna Akmil, juga sebagai tolok ukur pembinaan pendidikan di lembaga Akademi Milter.
Beliau juga mengajak, kepada seluruh Taruna Akademi Militer dalam pelaksanaan Garjas (TKJ), agar bersungguh-sungguh dan secara maksimal, sehingga hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan, tapi jangan melupakan faktor keamanan.
Sebagai Koordinator TKJ Kapten Inf Surono menjelaskan, ”Kegiatan pagi ini terbagi menjadi 4 gelombang yaitu gelombang 1 jumlah 31 Taruna, gelombang 2 jumlah 29 Taruna, gelombang 3 jumlah 28 Taruna, gelombang 4 jumlah 27 Taruna. Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan kesemaptaan Jasmani Taruna Akademi Militer, untuk membentuk Taruna Akademi Militer menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Saptamarga, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani yang samapta”.
Penhumas Akmil