Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang di wakilkan Dirum Akademi Militer Brigjen TNI Trenggono, S.I.P., sebagai Irup Upacara bendera pada Tanggal 08 pada bulan Mei 2023 yang di ikuti oleh seluruh Pejabat Distribusi, Taruna, Organik Militer dan PNS Akademi Militer bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer. Senin (08/05/2023).

Dirum Akademi Militer setelah pelaksanaan upacara menekankan bahwa upacara bendera yang di laksanakan merupakan wujud Cinta Tanah Air dan bentuk penghargaan kepada para pendiri bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dirum menekankan, agar pelaksanaan upacara bukan hanya seremonial belaka akan tetapi para prajurit dan PNS Akademi Militer agar merenungi dan meresapi makna dari pelaksanaan upacara untuk mengingatkan beratnya perjuangan meraih kemerdekaan. Kita yang tidak ikut berjuang secara langsung agar mengisi kemerdekaan dengan menjadi warga negara yang baik dan ikut andil dalam memajukan bangsa.

Penhumas Akmil.