Select Page

Akademi Militer– Rabu (15/04/20). Taruna/ Taruni Akmil dalam melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020, Akademi Militer pada hari Rabu melanjutkan penyemprotan upaya ikhtiar dilakukan Taruna demi terhindar dari pandemic Corona, kegiatan ini dengan kekuatan Taruna berjumlah 234 orang dan Taruni 20 orang Taruna. Tergelar di Kolat (Komando Latihan) 14 orang Taruna , SSK1= 60 Taruna/i. 56 Taruna, 4 Taruni, SSK2= 60 Taruna/i, 56 Taruna, 4 Taruni, SSK3= 60 Taruna/i, 56 Taruna, 4 Taruni, SSK4=  60 Taruna/i, 56 Taruna, 4 Taruni). 14 Taruna di Kolat (Komando Latihan) Tepatnya di kantor Batalyon Taruna Wreda Akademi Militer. Dengan Komadan Batalyon Taruna Wreda Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos.
Hari Rabu, 15 April 2020 Pos Kolat melaksanakan pengawasan dan pengendalian. Menghimpun hasil kegiatan. Membuat laporan hasil kegiatan. SSK1  melaksanakan penyemprotan Flat 4 dan 3. SSK 2 melaksanakan penyemprotan Maesonet A, C dan E. SSK 3 melaksanakan penyemprotan Pav 19 sampai dengan 28, SSK 4 melaksanakan penyemprotan di Pav 29 sampai dengan 36.
Untuk bahan yang digunakan dalam antisipasi corona di sekitar kesatrian Akmil masih menggunakan campuran Lisol dengan air. Dengan perbandingan Lisol 30 cc di campur air 3 liter.
Sebagian Taruna ada yang melaksanakan himbauan kepada seluruh warga Akmil, menggunakan mobil Hilux 4 unit. Berkeliling menyusuri seluruh jalan jalan di dalam Kesatrian Akmil.
Juga Melalui radio Tidar di daerah Magelang menghimbau warga seluruh Magelang : untuk menggunakan masker dalam setiap kegiatan, tetap tenang tidak panik serta waspada dengan selalu mengikuti himbauan resmi dari Lembaga Akmil dan Pemerintah. Menjaga kesehatan diri dengan cara : Rajin mencuci tangan dengan sabun atau dengan disinfektan. Menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter. Menggunakan masker atau sejenisnya sebagai pelindung.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL