Select Page

Akademi Militer– Jum’at (17/04/20). Dalam upaya pencegahan virus corona Taruna/ Taruni Akmil dalam melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 di jadwalkan dengan upaya pencegahan Virus corona di sekitar asrama Panca Arga 1 dan 2 Akademi Militer pada hari Jum’at 17 April 2020, kegiatan ini dengan kekuatan Taruna berjumlah 234 orang dan Taruni 20 orang Taruna.
Untuk hari Jum’at ini, 17 April 2020 Pos Kolat melaksanakan pengawasan dan pengendalian. Melaksanakan penyusunan makalah riset sosial Latsiarda. Menghimpun hasil kegiatan, membuat laporan hasil kegiatan. SSK1 melaksanakan penyemprotan di Gereja Pouk, Tpa At-Taqwa, Kantor Persit, Kantor Yayasan Kartika Jaya, Kartika Bakri PA1. SSK 2 melaksanakan penyemprotan di Jln Bimo, Kresno, Baladewa dan kantor Radio Tidar. SSK 3 melaksanakan penyemprotan di barak Kiwal, mushola Al-Falak, Balkes, Puskopad. SSK 4 melaksanakan penyemprotan di sekitar Maesonet Taruni, Flat 1 dan Flat 2.
Selain itu, tiap tiap SSK (1 Sampai 4) melaksanakan himbauan dan sosialisasi, pembagian handsanitizer dan buku saku di daerah masing masing SSK.
Untuk bahan bahan disinvektan yang digunakan dalam antisipasi corona di Panca Arga komplek masih menggunakan campuran Lisol dengan air. Dengan perbandingan Lisol 30 cc di campur air 3 liter.
Kemudian dalam melaksanakan himbauan kepada seluruh warga Akmil/ Panca Arga, menggunakan mobil Hilux 4 unit. Berkeliling menyusuri seluruh jalan jalan di Panca Arga sekitar, sesuai rute masing masing yang telah di tentukan.
Juga pembenahan baleho di tiap tiap SSK yang miring atau rusak. Agar masyarakat sekitar dapat membaca dan mengerti dengan jelas ajakan para Taruna/ Taruni Akmil dalam upaya pencegahan virus corona di daerah Akmil dan Panca Arga komplek.

 AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL