Magelang, akmil.ac.id
781 Taruna Akademi Militer Tingkat II dan III TP. 2020/2021 melaksanakan Upacara Penupan Latihan Praja Bakti yang latihan tersebut dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 15 sampai 20 November 2021. Upacara dipimpin oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas berlokasi di Lapangan Pemda Kabupaten Magelang. Sabtu (20/11/2021).

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur mengucapkan, “Terima Kasih” dan “Penghargaan yang Tulus” kepada Bapak Bupati Magelang dan segenap Pejabat Forkopimda Kabupaten Magelang beserta jajarannya, khususnya warga masyarakat Kabupaten Magelang, atas dukungan dan kerja samanya, sehingga Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer tahun ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Lebih lanjut Gubernur Akmil mengatakan, bahwa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin selama ini, agar selalu dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat tercipta ikatan kesatuan dan persatuan yang merupakan esensi kedaulatan NKRI.

Beliau berpesan, “jadikanlah pengalaman dalam Latihan Praja Bakti ini sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kepekaan teritorial terhadap masyarakat di lingkungan sekitarnya, sehingga nantinya memiliki kompetensi sebagai insan-insan teritorial yang profesional, berkarakter dan dapat dibanggakan”.

Penhumas Akmil.