Select Page

Akademi Militer. Senin (26/10/2020) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) membuka Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Akmil T.A 2020 bertempat di kelas D3, selaku narasumber Prof. Ir. Erry Purnomo, MApp,Sc. (Kepala Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjamin Mutu Pendidikan Untidar), Dr. Dwi Winarsih, M.Pd., Koordinator Mutu Pendidikan LPPM Universitas Negeri Tidar Magelang, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akmil dan para dosen Akmil (sebagai peserta) berjumlah 45 orang serta Panitia kegiatan berjumlah 10 orang.

Dalam acara pembukaan Workshop ini Prof. Ir. Erry Purnomo, MApp,Sc mengatakan. “Acara Workshop hari ini adalah bagian dari Memorandum Of Under Standing (MoU) Untidar dan Akmil yang salah satu kegiatannya adalah Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal”.

Prof. Erry Purnomo berharap, ”acara Workshop ini Akmil lebih bermutu ke depannya dalam melaksanakan pedidikannya”.

Dilanjutkan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam, “Tujuan kita melaksanakan Workshop SPMI ini, kita berkeinginan untuk kualitas Gadik (Tenaga Pendidik) dan Gapendik (Tenaga Pendukung Pendidikan) akan lebih meningkat melalui pencerahan-pencerahan beliau Prof. dan Doktor dari Untidar ini, kita ingin menimba ilmu sehingga kedepan kualitas mutu pendidikan Akmil lebih meningkat”.

Kemudian Dr. Dwi Winarsih menambahkan, ”Workshop SPMI kerjasama antara Untidar dan Akmil sangat luar bisa, saya menyambut baik kegiatan ini, kami akan berbagi ilmu bagaimana tentang Sistem Penjaminan Mutu yang berkelanjutan“.

Mengakhiri kegiatan ini Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam menyatakan, “Workshop SPMI ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mengawaki organisasi dengan bekal pengetahuan yang cukup untuk mendukung tugas secara optimal. Juga untuk mensosialisasikan tugas kepada Gadik dan Gapendik, terkait dengan harapan akan memudahkan dalam hal koordinasi Tugas Penjamin Mutu”.

PENHUMAS AKMIL