APEL KOMANDAN SATUAN JAJARAN TNI AD

APEL KOMANDAN SATUAN JAJARAN TNI AD

Magelang,akmil.ac.id
Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. membuka Apel Komandan Satuan (AKS) yang diikuti 747 Komandan Satuan jajaran TNI AD bertempat di Gedung Moch Lily Rochli Akademi Militer. Kamis (23/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kasad dalam jumpa persnya menyampaikan bahwa, ”Selama Pandemi “Covid” 19 TNI AD tidak menyelenggarakan Apel Komandan Satuan, Alhamdulillah pada tahun ini bisa dilaksanakan dan tempatnya di Akademi Militer”.

Selanjutnya beliau menguraikan peserta Apel Komandan Satuan sejumlah 747 Komandan Satuan di jajaran TNI AD, terdiri dari Pangkotama/Pangdam, Danrem, Dandim, Komandan Satuan Tempur dan Banpur TNI AD.

Pelaksanaan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Kamis, 23 Juni sampai dengan Jum’at 24 Juni 2022 bertempat di Akademi Militer. Pada Apel Komandan Satuan kali ini para Komadan Satuan akan menerima pembekalan dari Menhan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menkopolhukam Prof. Dr. H. M. Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Kepala BNPT Komjen (Pol) Boy Rafli Amar dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Penhumas Akmil.

PENYEMATAN BREVET WIDYA YUDHA DAN HULUBALANGTARUNA AKMIL TANDA SELESAINYA LATIHAN

PENYEMATAN BREVET WIDYA YUDHA DAN HULUBALANGTARUNA AKMIL TANDA SELESAINYA LATIHAN

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin langsung Penyematan Brevet Widya Yudha dan Hulubalang kepada Taruna Akademi Militer Tingkat III diLapangan Pancasila Akademi Militer Akmil, Selasa (21/06/2022).

Latihan ini dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu, terhitung mulai mulai tanggal 12 sampai dengan 20 Juni 2022 di daerah Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya yang diikuti oleh seluruh Tingkat III (363 Taruna) dan di dukung oleh Taruna Tingkat II (423 Taruna) serta Taruna Tingkat I (450 Taruna).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Militer menyampaikan,”Latihan Widya Yudha dan Hulubalang selain sebagai sarana dan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur, serta kepemimpinan lapangan, para Taruna juga dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan serta dapat mengambil hikmah penting dari latihan ini, di mana pun Taruna bertugas nantinya”.

Beliau juga berpesan setelah selesainya kegiatan Latihan Widya Yudha, para Taruna/Taruni harus tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi yang Kuat untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati.

Dengan harapan agar para Taruna tidak berhenti sampai di sini saja dalam mengaplikasikan materi Latihan Widya Yudha dan Hulubalang yang telah dikuasai. Namun harus selalu berupaya mengembangkan diri pada setiap kesempatan dan waktu.

Di akhir amanatnya disampaikan, dengan acara penyematan Brevet Widya Yudha dan Hulubalang ini, Gubernur Akademi Militer mengucapkan Selamat kepada Taruna Tingakat III. Yang telah selesai melaksanakan Latihan Widya Yudha dan Hulubalang TP 2021/2022.

Teriring do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua. Dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Penhumas Akmil.

SERAH TERIMA JABATAN DAN TRADISIWARGA AKADEMI MILITER

SERAH TERIMA JABATAN DAN TRADISIWARGA AKADEMI MILITER

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan dan tradisi warga Akademi Militer yang bertempat Gedung Leo Kailola Akademi Militer, Selasa (21/06/2022).

Prosesi acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kadepsos Akmil dari Kolonel Inf Hartono, S.I.P., kepada Gubernur Akmil dan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kahub Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han).

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut mengucapkan “Selamat” atas jabatan barunya.

Selanjutnya, berkaitan dengan tradisi penerimaan warga baru Akmil, beliau mengucapkan “Selamat” atas jabatan barunya dan “Selamat Bergabung” dalam Keluarga Besar Akademi Militer kepada :
Kahub Akmil Letkol Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han), Danyontar Madya Mentar Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si dan Dosen Muda Gol.V Prodi Minhan Kordos Akmil Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc.

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “beliau yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut”.

Selanjutnya berkaitan dengan Pelepasan Warga Akademi Militer, atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer beliau mengucapkan “Terima Kasih”, kepada: Kolonel Inf Hartono , S.I.P., Letkol Inf Yossy Suherman B dan Letkol Inf Syahli Rio Omar S., S.E., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akademi Militer dengan baik. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Ibu Hartono, Ibu Yossy Suherman dan Syahli Rio Omar yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer.

Teriringi do’a semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Penhumas Akmil.